Pelajari Agama Islam, Lindsay Lohan Belum Resmi Jadi Mualaf

Kamis, 19 Januari 2017 - 02:30 WIB
Pelajari Agama Islam, Lindsay Lohan Belum Resmi Jadi Mualaf
Pelajari Agama Islam, Lindsay Lohan Belum Resmi Jadi Mualaf
A A A
LONDON - Lindsay Lohan membuat heboh setelah menghapus semua postingan di akun Instagramnya dan mengganti profilnya dengan ucapan Alaikum Salam. Banyak yang mengartikan bahwa selebritas kontroversial asal Amerika Serikat (AS) itu telah menjadi mualaf atau memeluk agama Islam.

Tapi, spekulasi ini segera dibantah sejumlah orang-orang dekatnya. Seorang perwakilannya mengatakan kepada Gossip Cop bahwa Lindsay belum menjadi seorang mualaf.

Teman-teman Lindsay menuturkan, aktris Mean Girls ini belum secara resmi menjadi mualaf. Mereka mengatakan, wanita berusia 30 tahun itu sedang mengeksplorasi Islam sebagai bagian dari pendidikan yang lebih luas.

“Lindsay sedang mempelajari kebudayaan yang berbeda dan praktiknya agar bisa memahami dengan lebih baik orang-orang dan komunikasinya,” tutur seorang teman Lindsay kepada kolom gosip Page Six di New York Post.

Ibunda Lindsay, Dina Lohan, mengatakan kepada kolom itu bahwa dia membesarkan anak-anaknya agar menjadi penuh kasih sayang dan mendidik diri mereka sendiri pada level global. “Untuk mempelajari kebudayaan yang berbeda dan praktiknya dan menghormatinya,” kata Dina.

Ini bukan kali pertama Lindsay memicu spekulasi bahwa dia menjadi mualaf. Pada 2015, dia terlihat membawa Alquran saat menjalani hukuman sosial di Brooklyn, New York.

Setelah foto itu muncul, Lindsay tampil di sebuah talk show Turki, Haber Turk. Di acara itu, dia mengatakan bahwa Alquran itu adalah hadiah dari seorang teman.

“Teman-teman terdekat saya, yang sudah banyak mendampingi sayua, di London adalah orang Saudi dan mereka memberikan Alquran ini kepada saya dan saya membawanya ke New York karena saya sedang belajar. Ini membuka pintu bagi saya untuk mendapatkan pengalaman secara spiritual, untuk mencari arti sesungguhnya. Inilah saya,” papar dia dalam acara tersebut.

Dalam beberapa tahun belakangan ini, masalah terus menerpa Lindsay. Dia bahkan harus berurusan dengan polisi setelah ditangkap akibat menyetir dalam kondisi mabuk. Dia pun harus menjalani sidang divonis melakukan kerja sosial.

Selain itu, dia juga harus menjalani serangkaian rehabilitasi. Pada 2014, dalam wawancara dengan Oprah, menyusul rehabilitasi keenamnya, Lindsay mengatakan, dia tertarik pada sejumlah agama.

“Saya adalah orang yang sangat spiritual dan saya menjadi lebih spiritual seiring berjalannya waktu. Saya benar-benar bersentuhan, apakah itu doa atau meditasi … ada banyak kekuatan yang lebih besar dari saya di dunia. Saya merasa terberkati dan cukup beruntung telah dianugerahi karunia yang bisa saya bagi dengan orang lain,” tutur dia kala itu.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8049 seconds (0.1#10.140)